Rabu, 13 April 2016 23:29 WIB

Simone Dibayangi Tiga Pesaing

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Simone Inzaghi harus membuktikan kapasitasnya jika ingin terus melatih Lazio. Dia harus mengalahkan tiga pesaing lainnya demi mendapat kontrak permanen.

Lazio memecat Stefano Pioli setelah kalah 1-4 dari AS Roma, awal bulan ini. I Biancocelesti lalu menunjuk Simone sebagai interim. Simone memulai langkahnya di Liga Italia dengan mengalahkan Palermo 3-0. Itu membuatnya yakin bakal terus membesut Lucas Biglia dan kawan-kawan.

Namun, tindakan Lazio justru menyimpang dari harapan Simone. Pihak manajemen masih belum yakin mengangkat statusnya menjadi pelatih utama. Mereka kabarnya masih akan melakukan audisi. Kandidatnya adalah Sinisa Mihajlovic, Vincenzo Montella dan Eusebio Di Francesco.

Mihajlovic masuk bursa lantaran jadi pengangguran setelah dipecat AC Milan. Dia dianggap layak melatih Lazio karena pernah mengawal pertahanan pada 1998-2004. Selama periode itu Miha jadi idola fans Lazio karena sukses mendulang tujuh gelar, termasuk Scudetto 1999/2000.

Sedangkan Montella dibidik lantaran paham seluk beluk San Siro. Pelatih Sampdoria berusia 41 tahun itu pernah membela Roma selama 10 tahun (1999-2009). Berbekal pengetahuan itu, Montella dinilai tahu cara membesut Lazio.

Di Francesco juga punya penilaian yang sama. Nakhoda Sassuolo itu punya pengalaman mengabdi di San Siro. Dia sempat jadi gelandang I Lupi mulai 1997-2007. Lazio punya kans besar mendapatkan jasa sosok kelahiran Pescara, itu lantaran kontraknya habis Juni 2016.

Tapi, diantara keempat kandidat itu, termasuk Simone, Mihajlovic dianggap sebagai favorit. Itu diperkuat prediksi media. Terlebih, pria asal Serbia itu cukup akrab dengan presiden Lazio, Claudio Lotito.(exe/ist)
0 Komentar