Kamis, 14 April 2016 13:51 WIB

Ahok Sebut Seluruh Dunia Lakukan Reklamasi

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkukuh melanjutkan proyek reklamasi kendati banyak polemik dalam masalah ini.

Menurut Ahok, bukan hanya Indonesia yang melakukan reklamasi, tapi seluruh dunia. Asalkan, tidak merusak lingkungan dan merugikan rakyat dan negara.

"Reklamasi akan jalan. Seluruh dunia akan lakukan reklamasi. Yang penting tidak merusak lingkungan, terus mesti adil. Jangan membebani rakyat dan negara, dan rakyat dapat apa (atas reklamasi)  ini yang penting," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (14/3/2016) siang.

Mengenai dampak lingkungan dengan adanya reklamasi Pantai Utara Jakarta (Pantura) di Teluk Jakarta, Ahok menjelaskan sudah telah bertemu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, untuk membahas analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

"Kami sudah ketemu dan terima kasih kepada menteri LHK yang membantu mengumpulkan semua data, supaya tidak terjadi dampak lingkungan yang merugikan. Soal reklamasi tidak ada yang menentang karena dilakukan best practice di seluruh dunia," ungkap Ahok.

Bahkan, Ahok mengklaim apabila tidak ada reklamasi, maka dunia dalam 40 tahun ke depan, penduduk Indonesia akan mengalami kelaparan.

"Dunia 40 tahun ke depan, kalau tidak reklamasi akan kelaparan karena penduduk bertambah banyak, dan lahan tidak cukup," tandas Ahok.

 

 
0 Komentar