Kamis, 14 April 2016 20:36 WIB

Dortmund Yakin Atasi Liverpool di Liga Europa

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga Liverpool kontra Borussia Dortmund di babak perempat final Liga Europa akan memasuki leg kedua. Bentrokan kali ini bakal digelar di Anfield Stadium, Jumat (15/04/2016) dini hari WIB.

Jelang pertandingan, Liverpool memiliki modal bagus. Pada leg pertama yang digelar pekan lalu, mereka menahan imbang Dortmund 1-1. Jika ingin lolos ke semifinal, The Reds hanya butuh seri tanpa gol.

"Kami memiliki peluang besar. Kami mencari cara agar bisa melaju lebih jauh. Kami punya cukup kualitas untuk lolos ke semifinal," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami tak ingin kibarkan bendera putih (menyerah). Dortmund bermain baik, namun kami juga begitu. Gaya permainan mereka sangat bagus, tapi tidak ada alasan untuk mengubah keputusan kami," tambahnya.

Di sisi lain, Thomas Tuchel yakin tim asuhannya bisa mengatasi permainan Liverpool. Pelatih Dortmund itu optimistis Marco Reus dan kawan-kawan maju ke babak semifinal.

"Saya tidak peduli dengan hasil leg pertama. Kami di sini untuk tampil menyerang. Kami di sini untuk mencetak gol. Kami harus mengambil resiko dan menikmati jalannya pertandingan. Kami di sini untuk mengeksplorasi kualitas yang dimiliki para pemain," ucap Tuchel pada laman resmi UEFA.

Dalam catatan statistik, Dortmund terlihat mengerikan. Mereka tidak terkalahkan pada 19 laga terakhir di pentas Liga Europa. Bahkan dalam 22 pertemuannya dengan tim asal Inggris, Die Borussien menang 11 kali, imbang lima kali dan hanya kalah enam kali.

Sedangkan Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di kompetisi Eropa melawan klub asal Jerman. Setelah ditotal, dalam 35 laga kontra klub Jerman, The Reds meraih 16 kemenangan, enam kekalahan dan 13 hasil imbang.(exe/ist)
0 Komentar