Jumat, 15 April 2016 14:38 WIB

CBA : Studi Banding MKD ke Inggris Hanya Kedok

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, bungkamnya sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR saat ditanya soal studi banding ke Inggris adalah hal yang tidak aneh.

"Iyalah bungkam. Masa jalan-jalan ke Inggris diceritakan publik. Bisa-bisa nggak jadi dong jalan-jalannya," kata Uchok saat dihubungi, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, studi banding hanya sebagai kedok saja karena jika memang ingin melakukan kegiatan itu seharusnya bisa dijelaskan ke publik terkait maksud dan tujuannya.

"Karena, yang namanya pelesiran DPR yang dikemas dalam studi banding bukan untuk meningkatkan kapasitas anggota dewan tapi untuk menghambur-hambur uang pajak rakyat demi kesenangan politisi yang bernama wakil rakyat," cetusnya.

Sebelumnya, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dari Fraksi PAN Sukiman enggan berkomentar terkait adanya kabar bahwa anggota dan pimpinan MKD akan lakukan studi banding ke Inggris akhir bulan April nanti.

Saat dikonfirmasi, Sukiman tidak memberikan respon.

Seperti diketahui sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa anggota dan pimpinan MKD akan studi banding ke Inggris dimulai tanggal 24 April 2016 mendatang
0 Komentar