Minggu, 17 April 2016 12:03 WIB

Nelayan Pesisir Minta Pemprov Hentikan Reklamasi

Editor : Rajaman
Laporan : Ryan Suryadi

Jakarta, Tigapilarnews.com - Seluruh nelayan pesisir hari ini mengeruduk Pulau G yang merupakan satu dari sekian pulau reklamasi terkena masalah kasus korupsi reklamasi.

Salah satu nelayan pesisir bernama Surya berharap dengan terbongkarnya kasus ini bisa membuat pemerintah provinsi (Pemprov) mengambil sikap dengan menghentikan reklamasi pulau yang kini dalam penangan KPK.

"Harapannya agar pemerintah mengambil sikap untuk menghentikan reklamasi pulau itu. Inilah jeritan rakyat. Gimana nelayan mau cari ikan kalau airnya saja sudah kotor," kata Surya disela-sela agenda pendudukan Pulau G, Minggu (17/4/2016).

Untuk diketahui, reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta belakangan ramai diperbincangkan. Polemik mulai muncul setelah KPK menetapkan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro, Ariesman Widjaja, sebagai tersangka kasus suap dalam pembahasan raperda zonasi tentang reklamasi.

Reklamasi teluk Jakarta dinilai mengabaikan keresahan masyarakat dalam hal ini para nelayan. Tidak hanya itu, aspek lingkungan juga disebut-sebut akan berdampak secara signifikan jika reklamasi dilakukan.
0 Komentar