Minggu, 17 April 2016 12:13 WIB

Muenchen Mendekati Juara Bundesliga

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen mendekati gelar juara Bundesliga musim 2015/2016. Tim asuhan Josep Guardiola kini memiliki 78 poin, unggul 10 angka dari Borussia Dortmund yang duduk di posisi dua klasemen.

Muenchen mendapat tambahan poin usai mengalahkan Schalke tiga gol tanpa balas. Tampil di Stadion Allianz-Arena, Sabtu (16/04/2016) Muenchen menang lewat Arturo Vidal dan dua gol Robert Lewandowski.

Dortmund sendiri baru bermain hari ini, Minggu (17/04/2016). Mereka akan bertemu Hamburg SV dan jika kalah, Dortmund sama saja membuka jalan Muenchen untuk juara lebih cepat.

Andaikan situasi tersebut jadi kenyataan, Muenchen tinggal memenangkan satu pertandingan saja untuk mengangkat trofi juara. Pekan depan, skuat FC Hollywood bakal berjkunjung ke markas Herta Berlin. Dalam sembilan bentrokan terakhir, Muenchen selalu menang dari lawannya tersebut.

Tapi jika skenario itu tidak terealisasi, Muenchen hanya berjarak tujuh angka dengan Dortmund. Artinya, Vidal dan kawan-kawan belum bisa merayakan gelar juara pada pekan depan. Sebab secara matematis, Dortmund masih mampu mengejar raihan angka rival abadinya tersebut.(exe/ist)
0 Komentar