Minggu, 17 April 2016 13:35 WIB

Leicester Tak Merasa Grogi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- West Ham United harus berhati-hati saat menggelar laga tandang kontra Leicester City, nanti malam. The Hammers tidak hanya menghadapi 11 ekor rubah, juga keangkeran King Power Stadium.

Leicester hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk merebut trofi Liga Primer perdananya. Itu termasuk laga kandang kontra West Ham. Ini akan coba digagalkan tim tamu. Armada Slaven Bilic ingin merusak kisah Cinderella The Foxes, dan sekaligus menjaga kesempatan merebut tiket Liga Europa.

Namun, ambisi West Ham diyakini bakal sulit terwujud. Leicester punya banyak modal untuk meraih angka penuh. Semangat  dan kawan-kawan sedang tinggi karena belum terkalahkan selama tujuh partai Liga Primer terbaru. Mereka bahkan sukses meraup lima kemenangan beruntun.

Rekor pertemuan kontra Leicester turut membebani tim tamu. West Ham sudah tiga kali tanpa henti menderita kekalahan sepanjang 2015. Terakhir kali berjumpa Leicester, Mark Noble menyerah 1-2 pada putaran ketika Piala FA.

“Sangat sulit untuk menghadapi Leicester City pada musim ini. Apalagi saat mereka jadi tuan rumah. Mereka tim yang sabar. Transisi mereka juga luar biasa, baik itu ketika menyerang atau bertahan.  Tidak mengherankan jika Leicester dijagokan menang 1-0 atau semacamnya,” ucap Bilic, dilansir sky sport.

Sesuai ucapan Bilic. Keangkeran King Power Stadium perlu diwaspadai West Ham. Leicester mencatat lima menang dan satu imbang dari enam laga kandang terkini. Selama kurun waktu itu gawang Leicester cuma dua kali kebobolan, waktu imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion. Sisanya berujung clean sheet.

Tapi, yang membuat Leicester sangat berbahaya adalah kondisi mental pemainnya. Meski jadi pusat perhatian dan dalam periode penting, para pemain tidak terlihat tegang atau gugup. Merekja justru sangat santai.  Itu diyakini dapat membantu skuad tuan rumah mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kenapa kami harus merasa gugup? Kami akan tetap berkonsentrasi seperti biasanya. Kami harus berjuang sambil tersenyum sampai pekerjaan itu selesai. Kami aman. Itu kejaiban,” cetus pelatih Leicester, Claudio Ranieri.(exe/ist)

Perkiraan Pemain

Leicester City (4-4-2)

Schmeichel; Huth, Fuchs, Simpson, Morgan; Albrighton, Kante, Drinkwater, Mahrez; Vardy, Okazaki.
Pelatih : Claudio Ranieri

West Ham United (4-2-3-1)

Adrian; Cresswell, Ogbonna, Reid, Tomkins; Kouyate, Noble; Antonio, Lanzini, Payet; Carroll.
Pelatih: Slaven Bilic
0 Komentar