Minggu, 17 April 2016 14:55 WIB

Absen di Moto2 Musim Lalu, Dimas Ekky Tebus di Musim Ini

Editor : A. Amir
JAKARATA, Tigapilarnews.com - Dimas Ekky pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) akan pastikan musim ini akan tampil semusim full di ajang FIM CEV untuk menebus absennya di musim lalu.

Akan tetapi, pada musim lalu ia terpaksa absen dalam seri di Aragon (5 Juli) dan Navarra (4 Oktober). Hal itu akibat jadwal balapan tersebut bentrok dengan jadwal balapan Dimas di Asia Road Racing Championship pada seri di Jepang dan Losail.

Mengingat seri-seri itu melibatkan masing-masing dua balapan Race 1 dan Race 2, maka tak ayal Dimas kehilangan empat kesempatan untuk menambah pencapaian poinnya.

Dimas masih mampu meraih 29 poin dari tujuh race pada Moto2 European Championship FIM CEV 2015, untuk duduk di posisi 13 klasemen akhir. Terbilang tak buruk mengingat adanya empat race yang tidak ia ikuti dan juga itulah tahun pertamanya di ajang tersebut.

Pada keikutsertaannya yang kedua di tahun ini, Dimas pun berharap bisa benar-benar menjalani satu musim penuh agar bisa benar-benar unjuk gigi di FIM CEV, tanpa melupakan keikutsertaannya di ajang lain.

"Iya, maunya begitu. Semoga saja nggak bentrok lagi. Sepertinya sih nggak ada jadwal yang bentrok," ucap Dimas saat ditemui detikSport dan Kompas usai sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (16/4/2016)

Perlu diketahui, Dimas sudah ikut berkompetisi di kelas Moto2 European Championship yang ada di dalam ajang FIM CEV.

Moto2 European Championship sendiri mulai bergulir di Valencia akhir pekan ini, terbagi ke dalam dua race. Musim lalu sirkuit ini menghadirkan finis terbaik Dimas, yakni posisi sembilan pada Race 1 maupun Race 2.
0 Komentar