Jumat, 22 April 2016 16:08 WIB

Ahok: Penjual Kerang Muara Angke Reklamasi Sendiri

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa penjual kerang di Muara Karang, Jakarta Utara, tanpa sadar telat membuat reklamasi sendiri.

"Kalian cobalah sekali-kali main ke Muara Angke orang yang jual kerang. Itu tiap hari reklamasi. Sampai ke kali mati itu jadi sempit. Mereka reklamasi bikin rmh. Disewain," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (22/4/2016) siang.

Ahok mempertanyakan reklamasi yang dilakukan oleh para penjual kerang tersebut tidak pernah menuai protes.

"Itu lebih gila lho. Muara dari kali Angke kanal banjir barat itu direklamasi ujungnya. Enggak ada nelayan yang protes. Dia dapat tanah dapat rumah. Makanya begitu kami gusur ribut ini. Pasti ribut," ungkap Ahok.

Oleh sebab itu, Ahok merasa bingung, solusi apa yang dapat dilakukan. Suami Veronica Tan itu merasa bingung. Pada saat dia ingin membuat reklamasi, protes di mana-mana. Namun, pada saat penjual kerang membuat reklamasi yang tanpa disadari malah tidak menuai protes.

"Makanya, saya tanya ada solusi apa. Orang reklamasi kamu biarin, saya pindahin ke rusun dia bilang tidak manusiawi," imbuh Ahok kesal.

 
0 Komentar