Jumat, 22 April 2016 18:40 WIB

Periksa Diabetes Gratis, Ke Pasar Tradisional Aja

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Penyakit Diabetes menjadi penyakit urutan nomor lima terbesar di Jakarta. Oleh karenanya PD Pasar Jaya bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka pojok Sehat di beberapa pasar milik PD Pasar Jaya.

Dirut PD Pasar Jaya, M Lutfi Rahman menjelaskan jika pojok sehat tersebut diperuntukan bagi pengguna pasar yang ingin melakukan pengecekan terhadap penyakit diabetes yang dimiliknya.

"Sebanyak dua puluh lima pasar tradisional yang dikelolah PD Pasar Jaya akan menyediakan tempat/ruang yang disebut "pojok sehat" untuk pemeriksaan dini terhadap diabetes secara gratis," ujar Lutfi dalam keterangannya yang diterima Tigapilarnews.com, Jumat (22/4/2016) sore.

Lutfi juga menjelasakan, Program ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan WHO, Kementrian Kesehatan, Dinas kesehatan dan PD Pasar Jaya.

"Harapannya educasi ini agar masyarakat semakin sadar untuk memeriksakan secara dini terhadap diabetes," tegasnya.

Lebih lanjut, Lutfi menjelaskan, program ini dijadwalkan dari tanggal 20 april 2016 - 30 mei 2016.

Adapun lokasi pasar yang dilengkapi tempat pemeriksaan diabetes gratis antara lain untuk Jakarta Selatan di Pasar Mayestik, Pasar Pondok Indah dan Pasar Pesanggarahan. Lalu di Jakarta Utara di Pasar Koja Baru, Pasar Kebon Bawang dan Pasar Kelapa Gading.

Untuk Jakarta Timur di Pasar Enjo, Pasar Pramuka dan Pasar Pulogadung. Sedangkan di Jakarta Barat di Pasar Grogol, Pasar Kampung Duri dan Pasar Jembatan Dua. Kemudian untuk Jakarta Pusat ada di Pasar Johar Baru, Pasar Cikini dan Pasar Palmerah.
0 Komentar