Sabtu, 23 April 2016 19:33 WIB

Lima Sipir Diperiksa Pasca Lapas Banceuy Rusuh

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca kerusuhan di Lapas Banceuy yang diakibatkan oleh ratusan narapidana mengamuk dan membakar lapas tersebut, 5 orang sipir lapas akan diperiksa.

Informasi yang dihimpun wartawan, Sabtu (23/4/2016), ada 5 orang petugas Lapas Banceuy yang dimintai keterangannya oleh polisi. Masing-masing Gugum, Agus, Lingga dan Riska. Sementara satu lagi yaitu Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Kristo.

Selain 5 petugas lapas ini, polisi juga memeriksa 7 orang napi Lapas Banceuy. Mereka diduga menjadi provokator dalam peristiwa kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (23/4/2016) pagi ini.

"Mereka semua (napi diduga provokator dan petugas) menjalani pemeriksaan di Polrestabes Bandung," ujar Dir Reskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Iman Raharjanto.

Belum diperoleh keterangan mendalam apakah pemeriksaan para petugas Lapas Banceuy tersebut berkaitan dengan kematian salah satu napi yang disebut pihak lapas tewas bunuh diri di sel isolasi.

Namun Iman mengungkapkan materi pemeriksan sipir dan napi diduga provokator itu masih seputar peristiwa kerusuhan serta kebakaran di Lapas Banceuy.

"Hingga kini saya belum mendapatkan informasi lanjutannya," tegas Iman.
0 Komentar