Minggu, 24 April 2016 13:13 WIB

Rossi Yakin Juara di GP Jerez, Marquez Pesimis

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Meski Valentino Rossi menempati posisi start pertama di laga GP Jerez nanti, dirinya tidak lengah dalam menjalani balapan Minggu (24/4/2016) pukul 17.00 WIB, pasalnya saingan terberat Rossi berada di garis terdepan juga Marc Marquez.

Rossi yakin bisa menaklukan sirkuit di Spanyol ini yang terkenal panjang dan lebar dan tim yamaha movistar mendapatkan seting mesin serta ban yang cocok di GP Jerez.

"Kami bekerja keras karena tahun lalu kami kesulitan di kualifikasi. Tahun ini bersama Michelin saya merasa lebih baik dan kami sudah dua kali mendapat baris depan untuk start, tapi pole position itu berbeda - terutama di sini, di Jerez," ucap Rossi.

Akan tetapi berbeda dengan pesaingnya Marc Marquez yang merasa pesimis karena terkendala setelan mesin.

"Itu sulit, itu sulit. Kami tahu kami tidak memiliki motor yang mudah, tapi Honda bekerja sangat keras. Contohnya saat free practice keempat, saya memulai dengan satu motor, di kesempatan berikutnya saya mengganti motor dengan setelan berbeda. Saya mengubah motor dengan setelan berbeda, keseimbangan yang berbeda, jadi kami masih mencari setelan terbaik di sirkuit ini karena di pramusim ini selalu menjadi lintasan yang panjang dan lebar. Kami harus mencari kompromi antara stabilitas dan akselerasi," papar Marquez.

Sebelumnya, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, Rossi mengalahkan Lorenzo untuk menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi. Selisih waktu antara duo Yamaha itu hanya 0,122 detik.

Marquez berada di posisi tiga pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan pada Sabtu (23/4/2016) kemarin malam. Dari hasil kualifikasi yang kemudian didapat, Marquez menjadi satu-satunya penunggang Honda di dua baris terdepan.
0 Komentar