Minggu, 24 April 2016 16:53 WIB

Terima Paket Ribuan Peluru, Pensiunan Perwira Polri Diperiksa

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan butir peluru aktif untuk berbagai jenis senjata api organik ditemukam di salah satu rumah seorang pensiunan perwira polisi berinisial BS, di Kota Jambi.

Diungkapkan Wakapolresta Jambi AKBP Yudha Prabudi, total peluru berbagai jenis yang ditemukan sebanyak 2.805 butir. Selain itu, kata dia, ditemukan pula sarung senjata api laras panjang dan pedang ukuran panjang dari rumah pensiunan Polri berpangkat AKBP tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi dari Polresta Palembang, anggota Polresta Jambi dan Polda langsung turun ke lokasi bersamaan dengan anggota dari Polresta Palembang dan menemukan satu paket, yang dikirim dari Palembang ke alamat rumah pensiunan perwira polisi di Jambi. Setelah dibuka isinya adalah butiran peluru aktif,” kata Yudha, di lokasi penemuan peluru, di Jl Jawa Lorong Mas Indah, RT 22 Keluruhan Handil Jaya Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Setelah dihitung paket barang tersebut berisikan sebanyak 1.858 butir peluru berbagai ukuran dan jenis untuk senjata api organik yang dipakai polisi, TNI dan anggota Perbakin. Paket berisikan ribuan butir peluru tersebut dikirim oleh seseorang dari Palembang dengan tujuan Jambi.

Setelah paket ribuan peluru tersebut ditemukan dan diamankan, anggota Polresta Jambi yang masih berada di lokasi kemudian menelusuri kembali isi rumah tersebut. Akhirnya, Yudha mengatakan, ditemukan lagi 947 butir peluru aktif terdiri dari berbagai jenis seperti ukuran 306 dan 308 jenis peluru pistol dan revolver yang disimpan di dalam guci di rumah pensiunan polisi tersebut.

Kini BS masih menjalani pemeriksaan intensif dan barang bukti ribuan amunisi itu telah diamankan. (Ist)

 
0 Komentar