Minggu, 24 April 2016 18:42 WIB

Polda Bantah 1 Mei Motor Dilarang Lewat Sudirman

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya membantah perihal pelarangan pengendara sepeda motor memasuki ruas jalan Senayan dan Sudirman per-tanggal 1 Mei mendatang.

"Belum pernah dirapatkan tentang hal tersebut. Seingat saya baru diwacanakan. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (KadishubTrans) DKI Jakarta Adriansyah, pernah juga bicara sama saya," ujar Kasubdit Bid Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (24/4/2016).

Sebelumnya tersebar informasi bahwa tangal 1 Mei 2016 nanti, pengendara sepeda motor sudah tidak boleh melewati ruas jalan Senayan dan Sudirman. Mendengar hal tersebut, Budiyanto menegaskan, informasi itu berdasarkan sumber yang tidak jelas.

"Data ini sumbernya tidak jelas. Pernah diwacanakan pembatasan roda dua akan diperluas, tapi selama ini belum pernah dirapatkan dan belum ada keputusan," pungkas Budiyanto.

Sebelumnya diketahui, Dinas Perhubungan dan Transportasi bersama Dirlantas Polda Metro Jaya berencana melakukan larangan pengendara sepeda motor melaju ke ruas jalan Senayan dan Sudirman. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait perihal kebijakan ini.
0 Komentar