Minggu, 24 April 2016 19:43 WIB

Yasonna : Napi Lapas Banceuy Segera Direlokasi

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Muhammad Saputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pascakerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, napi-napi yang ada akan disebar ke sejumlah tempat baru.

Hal tersebut disampaikan Menkum dan HAM Yasonna H Laoly, Minggu (24/4/2016). Selain tempat baru yang ada di Lapas Banceuy, Yasonna mengatakan, para napi juga akan disebar ke sejumlah lapas di Jawa Barat.

"Napi-napi akan digeser ke tempat yang baru juga di Banceuy, dengan kapasita 420 orang. Sedangkan sebagian kita pindah di Jawa Barat, (di lapas) yang bisa menampung," tambahnya.

Terkait peristiwa kerusuhan yang terjadi di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Yasonna mengungkapkan, kini sebanyak sekitar 260 anggota Polri dikerahkan untuk melakukan penjagaan ketat.

Pada kesempatan itu, Yasonna juga mengatakan, pihaknya menyampaikan penyesalan terhadap keluarga Undang, napi yang tewas gantung diri di Lapas Benceuy , Bandung Jawa Barat.

"Berikutnya, kami seluruh jajaran Kemenkumham menyampaikan penyesalan sedalam-dalamnya untuk keluarga Undang, napi yang meninggal," pungkasnya.
0 Komentar