Minggu, 24 April 2016 20:52 WIB

Rossi Kuasai Podium Sirkuit Jerez

Editor : RB Siregar
JEREZ, Tigapilarnews.com - Tampil kurang impresif selama babak kualifikasi, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjuarai seri ketiga MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4) malam WIB.

Kemenangan itu membuat The Doctor berada di urutan ketiga di bawah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam daftar klasemen sementara MotoGP musim ini.

Dengan raihan 33 poin, pebalap Italia itu terpaut 33 poin dari Marquez dan 12 angka dari rekan setimnya, Lorenzo. Sedangkan Pol Espargaro dan Daniel Pedrosa berada di urutan keempat dan kelima masing-masing membukukkan 28 dan 27 poin.

Memulai balapan di posisi terdepan, Rossi mampu mempertahankan posisi hingga finish. Bahkan, dia berhasil menjauh dari kejaran Lorenzo di posisi kedua dengan keunggulan hampir 0,5 detik.

Keunggulan Rossi atas Lorenzo di lap keempat semakin melebar hingga 0,7 detik. Sementara Marquez terus menekan Lorenzo di posisi ketiga.

Rossi untuk kali pertama unggul hingga 1 detik atas Lorenzo pada lap keenam. Rossi semakin jauh meninggalkan Lorenzo dan Marquez dengan unggul 2,2 detik pada lap kesembilan. Posisi itu terus bertahan hingga memasuki lap 22, walau kecepatan Rossi sempat menurun.

The Doctor meningkatkan penampilannya hingga unggul 2,3 detik atas Lorenzo, yang gagal memberikan tekanan kepada Rossi. Lorenzo tertinggal 3,3 detik dari Rossi, jarak terlebar di balapan. Rossi finis dengan catatan waktu 45 menit 31,220 detik.(i)


Hasil Balapan MotoGP Jerez Spanyol 2016:
1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 45m 28.834s
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 45m 31.22

0 Komentar