Minggu, 24 April 2016 21:47 WIB

Telusuri Rekening AKP Ichwan Lubis, PPATK Dilibatkan

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – BNN berencana menggandeng PPATK demi menelusuri aliran dana di rekening AKP Ichwan Lubis, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Medan, yang kedapatan menerima suap miliaran rupiah dari bandar narkoba kelas kakap.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, saat ditemui usai acara Tasyakur Milad PKS di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

"Sekarang sedang berjalan, dilakukan pemeriksaan, pengembangan. Kita terus berkoordinasi setiap tiga hari sekali kita berkonsultasi dengan PPATK untuk menelusuri jaringan ini. Secara utuh kita akan ungkap," ujar Budi Waseso yang akrab disapa Buwas.

Buwas juga mengungkapkan, saat ini Ichwan masih dalam tahap pemeriksaan. Termasuk, kata dia, penyelidikan keterlibatan Ichwan dalam masalah peredaran narkoba di Sumatera Utara.

AKP Ichwan Lubis ditangkap Jumat (22/4/2016) oleh tim BNN. Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.

"Sekarang dalam tahap pemeriksaan. Tentunya kita harus tahu persis, sejauh mana dia keterlibatannya dengan tersangka, termasuk jaringan yang lain. Karena ini bisa saja terungkap dari jaringan-jaringan lain," pungkasnya. (Ist)
0 Komentar