Senin, 25 April 2016 06:10 WIB

Angka Kecelakaan di Kabupaten Tangerang Turun 23 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Angka kecelakaan lalu lintas sepanjang Januari – Maret 2016 di Kabupaten Tangerang, tercatat mengalami penurunan yang signifikan.

Berdasar data yang dilansir Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, pada bulan Januari terdapat 56 kasus kecelakaan, sementara Februari terjadi 55 kasus kecelakaan, dan pada Maret terdapat penurunan sebanyak 43 kasus kecelakaan.

"Kasus kecelakaan di Kabupaten menurun 23 persen. Hal ini menunjukkan upaya preventif yang telah dilakukan Satlantas Polresta Tangerang telah berjalan maksimal. Selain itu, kesadaran masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tertib berlalu lintas sudah semakin membaik," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang, Aiptu Muhamad Arifin Senin (25/4/2016) dinihari.

Sementara untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan, Aiptu Arifin menambahkan, dalam kurun waktu tiga bulan berbeda-beda. Pada Januari terdapat 94 korban, dengan rincian 76 korban luka berat, 16 luka ringan, dan dua orang meninggal dunia.

Sedangkan bulan Februari menurun dibandingkan dengan bulan sebelumnya, terdapat 77 korban kecelakaan dengan rincian 60 luka berat, 14 luka ringan, dan tiga orang meninggal dunia.

"Pada bulan Maret kecelakaan dengan korban meninggal dunia bertambah dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya sebanyak 10 orang, namun menurun dengan kasus luka berat sebanyak 48 orang. Sementara untuk luka ringan sebanyak 26 orang," tutup Aiptu Arifin.
0 Komentar