Senin, 25 April 2016 15:52 WIB

Temuan Ribuan Amunisi untuk Perbakin, Polri : BS Belum Tunjukkan Dokumen

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Temuan ribuan amunisi yang dipaketkan dan ditemukan di rumah eks perwira Polri, AKBP BS, belum dipastikan terkait kebutuhan Perbakin.

Hal tersebut disampaikan Wakapolresta Jambi AKBP M Yudha Setyabudhi, Senin (25/4/2016). Memang berdasarkan penelusuran diketahui, pensiunan polisi itu pernah menjadi pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

"Dia (BS) pensiunan polisi, dulunya pernah menjadi pengurus Perbakin," ujarnya.

BS, Yudha melanjutkan, bahkan sering menjadi wasit dalam pertandingan dan kejuaran-kejuaraan yang diselenggarakan oleh Perbakin. Menurut Yudha, jenis ribuan peluru yang diamankan di Loket Bus Laju Prima dan rumah pribadi BS di Jl Jawa Lorong Mas Indah No 300 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi itu memang lazim digunakan oleh anggota Perbakin.

"Memang peluru ini biasa digunakan di Perbakin, yang kaliber 306, 308, biasa digunakan di Perbakin. Yang kaliber 32 dan 9 juga biasa digunakan oleh anggota Perbakin. Kalau yang kaliber 38 adalah peluru yang biasa digunakan oleh Polri," ujar Yudha.

Pada Minggu (24/4/2016), BS diamankan saat hendak mengambil kiriman paket dari Jakarta berisi ribuan amunisi di loket bus PO Laju Prima.

Hingga kini, kepolisian sendiri belum memastikan apakah amunisi tersebut memang benar digunakan untuk keperluan Perbakin. "Sebab saat diamankan, di (BS) belum bisa menunjukkan dokumen-dokumen peluru tersebut. Kami masih menunggu (dokumen)," tutur Yudha.
0 Komentar