Senin, 25 April 2016 17:32 WIB

Ahok Mau Bikin Masjid Luar Batang Tempat Wisata Religi

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku ingin melebarkan kawasan Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal itu untuk menjadikan Masjid di Luar Batang tempat wisata religi.

"Saya juga sedang mau lebarin supaya Masjid Luar Batang itu jadi tempat wisata religi terbaik. Nyambung dengan Kota Tua, nyambung dengan Islamic Center, tinggal tunggu LRT (Light Rail Transit). Jadi kami pengen ada wisata religi di Jakarta," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (25/4/2016) siang.

Ahok mengatakan apabila wisata religi Masjid Luar Batang terwujud, maka para pedagang kaki lima (PKL) dan nelayan dapat berjualan di kawasan tersebut.

"Kalau ada wisata religi, yang PKL bisa jualan enggak? Nelayan bisa jualan enggak? Mau wisata ke Sunda Kelapa, lihat-liha Kapal Pinisi bisa enggak? Semua bisa. Ya, kami cuma butuh rapikan. Itu juga tanah kami kok. Saya pernah bilang sama pengurus masjid, kan saya sudah ngomong sama dewan masjid, semua," ungkap Ahok.

Mantan Bupati BelitungTimur itu mengaku sudah mensosialisasikan kepada warga sekitar. Apakah bersedia mewakafkan tanahnya agar Masjid Luar Batang lebih bagus. Dalam sosialisasi itu, Ahok juga tidak percaya dengan fitnah tentang dirinya yang menertibkan kawasan Luar Batang secara bersemena-semena.

"Kalau ada masjid, dan di luarnya ada rumah penduduk, tawarin penduduk itu mau enggak "wakafin" tanda kutip wakaf ya. Wakaf bukan dikasih gitu aja, kasih supaya masjid itu supaya terang benderang ada plasa. Kami yang akan membayar rumah-rumah itu. Saya ngomong berkali-kali depan dewan masjid. Kami sampaikan berkali-kali, nah jadi jangan terlalu cepat percaya fitnah," pungkas Ahok.

 

 

 
0 Komentar