Senin, 25 April 2016 20:12 WIB

Kisah Pertemanan AKP Ichwan dengan Si Bandar Narkoba

Editor : Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pertemanan Kasat Reskrim Narkoba Polres KP3 Belawan, Medan, AKP Ichwan Lubis, dengan Toni, bandar kakap narkoba, sudah berlangsung tujuh tahun.

Bermula ketika Toni alias Toge dijebloskan ke Lapas Lubuk Pakam. “Toge alias Toni pernah ditangkap oleh saudara AKP Ichwan, pada 2009, dengan barang bukti kepemilikan 7 butir esktasi. Toni dijatuhi vonis penjara 1 tahun," ujar Direktur TPPU BNN Brigjen Rachmad Sunanto di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016).

Hubungan itu berlanjut ketika pada 2011 Toni kembali ditangkap oleh Polrestabes Medan dengan barang bukti ribuan butir pil ekstasi. Kali itu, Toni dikenai hukuman bui 12 tahun. “Pertemanan mereka itu berlanjut sampai dengan sekarang," paparnya.

Hanya saja, Rachmad mengatakan, belum mengetahui apakah sepajang rentang pertemanan Ichwan-Toni itu ada transaksi lain yang juga pernah diterima Ichwan.

 

"Kami telusuri. Tentu ada transaksi lain, dia kan sebagai bandar narkotika. Tapi saya katakana, belum tentu kepada Ichwan. Karena bisa saja saja dari pembelian dan penjualan ekstasi. TPPU-nya memang sedang kita minta kepada PPATK," pungkasnya.

 


0 Komentar