Senin, 25 April 2016 23:00 WIB

Pemain Berdarah Indonesia Bantu Juve Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus dipastikan meraih gelar Scudetto Liga Italia Serie A 2015/2016. Hasil itu tak lepas dari kekalahan Napoli atas AS Roma dengan skor 0-1 di Olympic Stadium, Senin (25/04/2016) WIB.

Juventus yang sebelumnya menang 2-1 atas Fiorentina dini hari tadi, sukses memperlebar jaraknya jadi 12 poin dengan Napoli di pekan ke-35. Dengan menyisakan tiga laga tersisa, secara matematis Si Nyonya Tua sudah diambang juara.

Namun Napoli masih punya kesempatan menunda pesta juara Juventus. Jika menang melawan Roma, maka Gonzalo Higuain dkk bisa mengembalikan selisih poin jadi sembilan dan berpeluang menahan perebutan Scudetto hingga pekan terakhir.

Sayang, Napoli gagal menyelesaikan misinya kala bertandang ke sarang Serigala Ibukota- julukan Roma. I ‎Partenopei menelan kekalahan tipis 0-1 berkat gol telat Radja Nainggolan di menit ke-89.

Kedua tim bermain sengit sejak awal. Roma yang masih mengejar posisi runner up klasemen, menekan Napoli sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapat Mohamed Salah yang mampu melepaskan tendangan ke arah gawang Napoli di menit kedua. Sayang bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Pepe Reina.

Pada menit ke-30, Higuain coba membalasnya. Sayang upayanya menjebol gawang Roma masih mampu digagalkan kiper Wojciech Szczesny. Meski jual beli serangan, kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya Roma cuma mengandalkan serangan balik yang digawangi Salah, Miralem Pjanic dan Stephan El Shaarawy.

Memasuki menit ke-80, gantian Roma yang menekan tamunya. Masuknya Francesco Totti membuat mereka bisa mengurung pertahanan Napoli. Hingga akhirnya di menit ke-89, mereka bisa memastikan kemenangan.

Umpan lambung Totti bisa dimaksimalkan Keita di kotak penalti. Mendapat sodoran dari rekannya, Keita memberi umpan kepada Radja Nainggolan yang tak terkawal. Dengan mudah pemain berdarah Indonesia melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dikawal Reina.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit panjang. Kekalahan sudah cukup membuat Napoli kehilangan peluangnya merebut Scudetto.

Gagal meraup poin membuat Napoli tertinggal 12 angka dari Juventus. Dengan tiga tersisa, maka torehan poin Paul Pogba dkk tidak akan terkejar hingga pekan ke-38. Bagi Juventus, gelar ini jadi yang kelima beruntunnya sejak musim 2011/2012.

Sementara bagi Roma, tambahan tiga angka membuat mereka mengoleksi 71 poin dan tinggal berjarak dua angka dari Napoli. Roma masih berpeluang merebut posisi dua atau posisi lolos Liga Champions musim depan tanpa ikut kualifikasi.(exe/ist)

Susunan Pemain
AS Roma:
Szczesny, Ruediger, Digne, Florenzi (Maicon'46), Manolas (Zukanovic'21), Nainggolan, Perotti, Pjanic, Keita, Salah, El Shaarawy (Totti'81)

Napoli: Reina, Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol, Allan (Lopez'79), Jorginho, Hamsik, Callejon, Higuain, Mertens (Insigne'75)
0 Komentar