Senin, 25 April 2016 23:37 WIB

SDF Sambut Baik Keputusan AS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemberontak Suriah, atau yang menyebut diri mereka sebagai Pasukan Demokratik Suriah (SDF) mengaku menyambut baik keputusan yang dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat (AS). AS menyatakan akan mengirimkan 250 personel militer ke Suriah.

Juru bicara SDF, Talal Silo menuturkan, seluruh kelompok pemberontak dan juga Kurdi di Suriah sangat senang dengan keputusan tersebut. Namun, menurut mereka jumlah tersebut masih sangat kurang.

"Setiap dukungan yang mereka tawarkan (AS) adalah sesuatu hal yang positif. Tapi, kami berharap akan ada dukungan yang lebih besar," kata Silo dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Senin (25/04/2016).

Presiden AS Barack Obama menyatakan dirinya akan mengirimkan 250 personel militer ke Suriah dalam waktu dekat. Jumlah ini akan menggenapkan personel militer AS yang ada di Suriah menjadi 300.

Sementara itu, menurut Penasihat Deputi Keamanan Nasional AS, Ben Rhodes pengiriman ratusan personel militer ini dimaksudkan untuk mendukung pasukan lokal yang tengah berperang melawan ISIS.

Rhodes di kesempatan yang sama juga menegaskan bahwa ratusan personel militer yang akan dikerahkan ke Suriah tidak dimaksudkan untuk terlibat dalam  pertempuran darat di negara tersebut.(exe/ist)
0 Komentar