Selasa, 26 April 2016 19:37 WIB

BIN Pastikan Empat WNI Masih Hidup

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, enggan menanggapi satu warga asal Kanada yang dikabarkan telah dipenggal oleh kelompok milisi Abu Sayyaf.

"Kalau WNI kita, saya jelaskan, yang 10 orang itu masih hidup dan sehat kondisinya. Karena kita bisa komunikasi lewat jaringan kita," ujar Sutiyoso di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/04/2016).

Berbeda dari 10 WNI, Sutiyoso mengatakan, empat WNI yang ditawan Abu Sayyaf belakangan belum diketahui keberadaannya saat ini. Akan tetapi, dia memastikan masih dalam kondisi hidup.

"Yang empat orang kita belum tahu, tetapi ini mereka masih hidup, karena mereka belum buka komunikasi dengan pemilik kapal," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Yos mengatakan, empat sandera tersebut tak diketahui secara pasti lokasinya. Dia menduga mereka dipisah-pisah atau justru dijadikan satu. Yang jelas, pihaknya belum berhasil menjalin komunikasi dengan para korban sandera.

Meski tak diketahui pasti lokasi keberadaan mereka, Bang Yos yakin dalam waktu dekat pihak penyandera akan menghubungi pihak perusahaan maupun pemerintah.

"Belum diketahui lokasi penyanderaan. Tetapi saya yakin karena dia nyandera kan cari duit, pasti akan buka komunikasi dengan kita. Nah kalau Kanada itu kan karena sudah final, sudah sekian lama lah gitu enggak ada penyelesaian. Barangkali itu makanya keputusan diambil," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar