Selasa, 26 April 2016 22:11 WIB

AS Kembangkan Sistem Pertahanan Udara Terbaru

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amerika Serikat (AS) nampaknya menyadari ancaman yang dilontarkan Korea Utara (Korut) bukanlan sebuah omong kosong belaka. Sebagai bukti, AS saat ini sedang membangun sebuah perisai untuk menghalau serangan tersebut.

Rencana pembangunan perisai ini diutarakan langsung oleh Presiden AS, Barack Obama. Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, Obama menuturkan bahwa militer AS tengah mengembangkan sistem pertahanan udara terbaru mereka untuk mencegah serangan Pyongyang.

"Salah satu hal yang telah kita lakukan adalah menghabiskan lebih banyak waktu pengembangan sistem rudal kami," kata Obama dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Reuters pada Selasa (26/04/2016).

"Walaupun kami saat ini mencoba untuk menyelesaikan masalah yang mendasari pengembangan nuklir Korut, kami juga menyiapkan perisai yang setidaknya bisa menahan relatif ancaman tingkat rendah yang mereka hadirkan sekarang," sambungnya,

Korut memang beberapa kali secara tersirat menyatakan akan melakukan serangan terhadap AS. Korut juga saat ini dilaporkan sudah berhasil menciptakan sebuah rudal, dengan hulu ledak yang bisa mencapai dataran utama AS.(exe/ist)
0 Komentar