Selasa, 26 April 2016 23:47 WIB

Mou Terancam Batal Merapat ke United

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rencana Jose Mourinho melatih Manchester United (MU) mendapat hadangan. Mou bisa saja batal merapat ke Old Trafford lantaran Laurent Blanc muncul sebagai pesaing.

Media Inggris sempat memberitakan Mourinho memberi jaminan lisan dan bersedia menggantikan Louis van Gaal. Pelatih asal Portugal itu konon bakal bertugas hingga 2019, dan akan digelotori dana belanja hingga 300 juta pounds.

Tapi, harapan Mourinho bisa saja batal terwujud. Ada kemungkinan Setan Merah berpaling pada pelatih lain. Itu akibat beredarnya isu yang mengatakan Blanc berminat melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Isu itu dipercaya bisa membuat sejumlah anggota dewan direksi MU berubah pikiran. Apalagi ada kecemasan hadirnya Mourinho bisa menyebabkan Ryan Giggs tersingkir. Ini terkait staff yang akan dibawa mantan pelatih Chelsea itu.

MU ingin Giggs jadi asisten pelatih karena bagian dari rencana jangka panjang. Playmaker legendaris itu nantinya diagendakan menangani MU di masa depan. Masalahnya, Mourinho bakal memboyong orang kepercayaanya sendiri. Artinya, jasa Giggs tidak akan terpakai.

Sedangkan Blanc menyatakan bersedia berkolaborasi dengan Giggs. Blanc justru senang karena bisa bernostalgia dengan mantan rekan setimnya itu. Blanc pernah bekerja sama dengan Giggs selama dua tahun (2001-2003) di MU.

Disamping itu, Blanc punya rapor tidak kalah bagus dengan Mourinho. Arsitek berusia 50 tahun itu telah mengumpulkan 13 gelar selama jadi pelatih. Prestasi terbaiknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dia baru saja sukses menjuarai Liga Prancis hingga tiga kali beruntun. Sayangnya, Blanc masih punya kontrak hingga 2018 bersama PSG.(exe/ist)
0 Komentar