Rabu, 27 April 2016 15:44 WIB

Ruhut : Sudah Benar Ruki Cs Tolak Pemanggilan Komisi III

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengapresasi pimpinan KPK yang diketuai Taufiqqurahman Ruki Cs yang menolak hadir pada rapat dengan komisi III terkait konfirmasi soal kasus korupsi RS Sumber Waras.

Menurut Ruhut, sudah tak elok kembali jika komisi III dalam menelisik suatu kasus apalagi seperti sumber waras mengorek isi keterangan dari pimpinan KPK sebelumnya.

"Saya rasa sudah benar, apa sikap pimpinan KPK lama. Kita tau sekarang KPK kan sudah dipimpin Agus Rahardjo Cs. Sedangkan pak Ruki eranya sudah lewat. Jadi kita hormati apa pemikiran mereka," kata Ruhut saat dihubungi, Rabu (27/4/2016).

Loyalis SBY ini pun mengacungi jempol dengan pernyataan Ruki yang tidak ingin menganggu proses penyidikan yang sedang dilakukan Agus Cs dalam sumber waras.

Mereka tidak mau mengganggu kinerja KPK yang sekarang, jadi jangan ada dua matahari. Apalagi pak Ruki belum mendengar undangan itu," cetusnya.

Ruhut pun meminta kepada para koleganya di komisi III, agar kedepan jangan terlalu turut campur dalam persoalan kasus sumber waras yang sedang ditangani KPK. Dia pun mengingatkan juga bahwa tugas dari DPR khususnya ditiap komisi hanyalah pengawasan saja.

"Kalu teknis gak usah campuri lah tugas kita pengawasan. Kita serahkan ke penegak hukum. Semua permasalahan kalau sudah ditangani kepolisian kejaksaan KPK dan jangan intervensi," tegasnya.
0 Komentar