Rabu, 27 April 2016 17:08 WIB

Kadiv Humas Polri : AKP Ichwan Lubis Kena Bujuk Rayu Bandar

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – AKP Ichwan Lubis, bekas Kasat Reskrim Narkoba Polres KP3 Belawan, Medan, yang ditengarai menerima suap dari bandar narkoba Tony alias Togel sudah diperiksa Propam Polda Sumut.

Hasil dari pemeriksaan awal terhadap Ichwan, menurut Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Rabu (27/4/2016), AKP Ichwan menjadi semacam makelar atas kasus tertentu.

"Hasil pemeriksaan awal ternyata dia ini (AKP Ichwan) diminta jasa untuk mengurus agar saudara (Tony) Toge terlepas dari tuntutan hukum berikutnya," katanya di kantornya.

Tony, menurut Boy, meyakini bahwa AKP Ichwan memiliki akses untuk menolongnya terkait perkara tersebut. "Sehingga diterimalah titipan itu. Tapi kemudian belum terjadi proses pemberian bantuan atau katakanlah berusaha untuk mempengaruhi orang-orang tertentu," ucap Boy.

Lebih jauh, Boy berujar, "Jadi dia istilahnya itu terkena bujuk rayu membantu pengurusan. Bukan dalam rangka dia mengurus atau memperlicin sesuatu dalam konteks perkara yang ditangani."

Terkait kasus itu, Boy menandaskan, Polri tetap berkomitmen untuk mendukung BNN dalam mengusut tuntas kasus tersebut. Bahkan, sambung dia, Polri menyerahkan sepenuhnya kasus yang menjerat AKP Ichwan kepada BNN.

 
0 Komentar