Rabu, 27 April 2016 21:34 WIB

Zidane Akui Hadapi Laga yang Sulit

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid dipaksa menelan hasil imbang saat menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Tampil di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB, Madrid harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hasil ini memiliki nilai positif dan negatif di mata Zinedine Zidane. Pelatih Madrid itu puas sebab tim asuhannya tidak kebobolan dan mampu menandingi permainan tuan rumah yang pada laga tersebut mendapat dukungan penuh dari publik Etihad Stadium. Namun Zidane kecewa sebab Madrid tak bisa mencetak gol.

Aggregat 0-0 dianggapnya cukup berbahaya sebab leg kedua akan dimainkan di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu. Jika City bisa menahan imbang 1-1, pupuslah ambisi Madrid maju ke final dan memenangkan Liga Champions untuk ke-11 kalinya.

"Secara keseluruhan saya senang dengan permainan tim. Kami menghadapi laga yang sulit, tapi para pemain khususnya di sektor pertahanan bekerja dengan baik. Penguasaan bola kami jauh lebih baik saat babak kedua. Kami punya peluang untuk mencetak gol. Seharusnya kami bisa mendapatkan yang lebih baik dari hasil ini," ucap Zidane yang dikutip dari situs UEFA.

"Sebelum pertandingan, saya pikir peluang kedua tim 50:50. Selanjutnya, leg kedua akan dimainkan di rumah kami. Tapi, peluang tetap sama besar. Ini semifinal Liga Champions. Bukan hal mudah menang di fase ini," tambahnya

Dalam laga tersebut, Madrid tidak memainkan Cristiano Ronaldo. Pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu mengalami cedera dan ia terpaksa menyaksikan rekan-rekannya bermain dari pinggir lapangan.

Kondisi serupa juga dialami Karim Benzema. Akhir pekan lalu, Benzema mengalami masalah di bagian otot pahanya. Namun pemain kebangsaan Prancis itu pulih lebih cepat walau kenyataannya ia hanya tampil selama 45 menit.

"Ronaldo merasakan sesuatu saat kami menggelar latihan sesi terakhir. Saya tidak ingin memperburuk kondisinya. Namun Benzema sedikit berbeda. Dia sempat membaik, namun kondisinya menurun saat pertandingan berlangsung. Kami tak mau berjudi. Kami sadar pentingnya mereka. Semoga mereka bisa tampil pada leg kedua nanti," jelas Zidane.

Leg kedua akan digelar 5 Mei 2016. Sebelum itu Madrid harus menghadapi Real Sociedad di lanjutan La Liga Spanyol. Sementara City, mereka harus melanjutkan Liga Premier Inggris dengan bertarung melawan Southampton.(exe/ist)
0 Komentar