Kamis, 28 April 2016 06:38 WIB

Rusia Pertanyakan Rencana AS di Suriah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rencana Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, untuk mengirimkan pasukan tambahan ke Suriah mengundang tanggapan dari Rusia lewat juru bicara Kementerian Luar Negerinya, Maria Zakharova.

Dalam temu wartawan mingguan, Zakharova mengatakan, Rusia ingin mengetahui lebih detail tentang rencana AS untuk meningkatkan jumlah pasukan khusus di Suriah, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (27/04/2016).

Awal pekan lalu, Obama mengumumkan ekspansi terbesar pasukan darat AS di Suriah sejak perang saudara dimulai. Penyebaran hingga 250 pasukan khusus meningkatkan kekuatan AS di Suriah kira-kira enam kali lipat dari sebelumnya.

Zakharova pun lantas mengingatkan bahwa kebijakan AS di Timur Tengah harus lebih koheren, dimana sebelumnya Washington menyatakan tidak akan ada tentara AS di Suriah, seperti dikutip dari Sputnik.

Sebelumnya, AS telah mengirim setidaknya 50 anggota pasukan khusus untuk membantu pasukan pemberontak Suriah memerangi kelompok ekstrimis ISIS. Pengiriman pasukan itu dilakukan pada bulan Oktober tahun lalu.(exe/ist)
0 Komentar