Kamis, 28 April 2016 13:09 WIB

Kini Giliran Ahok Komentari Sosok Ali Sadikin

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pada tanggal 28 April 1966, Ali Sadikin dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tepat hari ini, Kamis (28/4/2016), mengenang Ali Sadikin dilantik  menjadi gubernur DKI oleh Presiden Soekarno.

Mengenang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun punya kesan tersendiri dengan gubernur Jakarta yang terkenal tegas dan pemberani pada masa itu.

"Dikenanglah. Yang saya dengar banyak cerita (kepemimpinan Ali Sadikin) jalan enggak boleh ada lubang," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/4/2016) pagi.

Ahok pun mengagumi sosok kepemimpinan  Ali Sadikin yang membuat banyak perubahan di DKI Jakarta.

"Kalau dia keliling, yang ikut dia masih ada yang hidup kok, Pak Panjaitan tinggal di Pondok Indah," ungkap Ahok.

Selain Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun menyanjung sosok Ali Sadikin. Karena di tangan Ali Sadikin, Jakarta mengalami banyak perubahan karena proyek-proyek pembangunan buah pikiran Bang Ali.

Karya Ali Sadikin sewaktu masih menjabat gubernur DKI Jakarta, di antaranya Taman Ismail Marzuki (TIM), Kebun Binatang Ragunan (KBR), Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, kota satelit Pluit di Jakarta Utara, pelestarian budaya Betawi di kawasan Condet, dan sebagainya.

 

 

 
0 Komentar