Kamis, 28 April 2016 16:25 WIB

Selain Geng Golf, Ada Perkumpulan Moge di Lingkaran Pejabat DKI

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariksa

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah ramai menjadi perbincangan perihal keberadaan geng golf di kalangan pejabat Pemprov DKI Jakarta. Ternyata ada juga komunitas penyuka motor gede (moge) di kalangan pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Anggota Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman sebagai mantan direktur utama salah satu BUMD DKI era gubernur Sutiyoso (Bang Yos) menyebutkan keberadaan perkumpulan (geng) penyuka hobi mahal di lingkungan pejabat DKI sudah ada sejak dulu.

"Itu banyak, sudah dari dulu ada yang hobi golf, ya main golf, ada yang suka motor gede, ya motor motor gede. Tapi sekali lagi itu menurut saya hobi yang biasa saja," ujar Prabowo saat dihubungi, Kamis (28/4/2016) siang.

Prabowo menyatakan ada hubungan yang cukup harmonis antara Bang Yos dengan jajaran anak buahnya di tingkan eselon II. Karena salah satu siasat untuk melakukan pendekatan dengan anak buahnya, Bang Yos kerap turut serta dalam hobi yang dimiliki jajaran anak buahnya.

"Pendekatan yang dilakukan Bang Yos ya memang seperti itu, Kalau hari ini dia mau main golf diajak anak buahnya, kalau mau main tenis juga begitu," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Soal terungkapnya geng golf di jajaran pejabat DKI ini sebelumnya disebutkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia mengkritisi keberadaan geng tersebut lantaran kerap melakukan pembangkangan dan diduga berafiliasi dengan politik praktis.

Saat itu, Ahok pun menunjuk langsung mantan walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi sebagai salah satu pejabat yang tergabung dalam geng golf tersebut.

 
0 Komentar