Jumat, 29 April 2016 19:13 WIB

Ahok Segera Mutasikan Seluruh Jajaran PD Pasar Jaya

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Dirut PD Pasar Jaya dan seluruh jajarannya terancam diganti. Pasca laporan yang diterima Gubernur DKI Basuki Yjahaja Purnama (Ahok) tentang ketidakberesan pengelolaan Blok F Pasar Tanah Abang.

"Dirut Luthfi Rachman ini terlalu baik (kurang tegas)," kata Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Untuk memberantas praktik penyimpangan di pasar, Ahok menilai, tak dibutuhkan kejujuran saja. Tapi, kata dia, seorang pejabat juga harus rela kehilangan jabatan.

"(Kepada) Si Luthfi (Direktur Utama PD Pasar Jaya Lutfi Rachman)i ni sudah saya katakan, di Jakarta bukan hanya perlu jujur, tapi kamu juga butuh 'nothing to lose'. Enggak ada yang kamu pertahankan. Artinya kamu berani kehilangan jabatan," tandas Ahok.

Bila seorang pejabat takut kehilangan jabatan, menurut Ahok, maka dia akan terlalu dipusingkan dengan pertimbangan agar jabatannya tetap langgeng. Imbasnya, sambung dia, penegakan aturanpun akan dilakukan dengan hati resah, kalau-kalau ada oknum yang tak berkenan dan nantinya bakal menjegal.

"Kalau kamu jadi pejabat di BUMD, di manapun, kalau kamu takut kehilangan jabatan, kamu enggak bisa kerja," kata Ahok.

Selain Luthfi, Ahok juga mengisyaratkan pergantian di seluruh tim PD Pasar Jaya. "Kita mau ganti tim PD Pasar Jaya," tandasnya.
0 Komentar