Jumat, 29 April 2016 20:35 WIB

AS Berencana Hancurkan Koneksi Internet ISIS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ashton Carter, mengatakan unit militer rahasia Cyber Command (CYBERCOM) tengah bekerja untuk menghancurkan koneksi internet ISIS dan membuat kelompok itu dalam kondisi terisolasi secara virtual.

"Tujuannya adalah untuk mengganggu pusat komando dan kontrol ISIS, mengganggu kemampuan mereka untuk memindahkan uang, mengganggu kemampuan tirani dan kontrol populasi, menggangu kemampuan untuk merekrut," jelas Carter kepada anggota parlemen pada pertemuan Komite Angkatan Bersenjata Senat.

"Kami juga membom mereka, kami juga akan menghancurkan koneksi internet mereka dan sebagainya," tambah Carter, seperti dikutip dari laman Times Live, Jumat (29/04/2016).

Sementara penasehat militer Carter, Jenderal Joe Dunford yang juga Ketua Gabungan Kepala Staf mengatakan, tujuannya adalah untuk memotong jalur komunikasi kelompok ekstrimis itu.

"Efek keseluruhan yang coba kita capai adalah isolasi virtual. Dan ini melengkapi tindakan fisik kita di lapangan dan fokusnya adalah operasi eksternal yang mungkin dilakukan oleh ISIS," terang Dunford.(exe/ist)
0 Komentar