Sabtu, 30 April 2016 12:57 WIB

Jelang May Day, Kota Tangerang Siaga Satu

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com -- Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan 900 polisi untuk mengamankan peringatan May Day atau Hari Buruh.

"Untuk pengamanan nantinya, anggota kepolisian akan disebar di beberapa titik vital Kota Tangerang," ujar Kasubag Humas Polres Metro Kota Tangerang, Kompol Triyani Handayani, Sabtu (30/4/2016) siang.

Kompol Triyani menuturkan, titik kawasan yang rawan aksi dan mendapatkan penjagaan serius, yakni Jatiuwung, Batuceper, Cipondoh, Cimone.

"Kota Tangerang diterapkan siaga satu. Kami akan mengamankan kondisi Kota Tangerang agar tetap kondusif dimulai satu hari sebelum menjelang peringatan Hari Buruh besok (1/5/2016)," jelas Triyani yang akrab disapa Bunda oleh para Wartawan.

Sebelum para buruh melakukan aksinya esok hari, Triyani menambahkan, Polres Metro Tangerang Kota dan perwakilan serikat buruh dan serikat pekerja, sudah melakukan dialog supaya aksi besok berjalan dengan damai.

"Kami sudah melakukan dialog dengan perwakilan serikat buruh dan pekerja. Nantinya akan ada sekitar 2700 buruh dari empat serikat buruh di Kota Tangerang, akan kami kumpulkan dulu di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, untuk kami beri arahan agar tidak melakukan swiping," tutupnya.
0 Komentar