Sabtu, 30 April 2016 16:03 WIB

Soal Kampung Luar Batang: Sekda DKI: Mau Pakai APBD atau Pengembang

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perihal tindak lanjut penertiban kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ini kan sebenarnya sudah ada pergub tentang (penataan) kawasan Kota Tua. Di situ sudah cukup detail, cuma tempo hari enggak dikerja-kerjain. Ganti lagi kadis, lupa lagi dianggarkan, dan lainnya," ujar Saefullah, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/4/2016) siang.

Saefullah mengaku telah memberikan dorongan kepada masing-masing SKPD untuk segera membuat anggaran tahun 2017. Nantinya, hasil itu akan dilaporkan kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Apakah akan dikerjakan menggunakan APBD, atau menggunakan jasa pengembang.

"Apakah ini mau dikerjakan dengan APBD atau dengan teknis lain misalnya dari pengembang yang punya kelebihan KLB (koefisien lantai bangunan) bisa didorong ke situ, yang jelas penataan Pasar Ikan mulai Museum Bahari lalu PD Pasar Jaya, daerah yang kemarin ditertibkan Pasar Ikan termasuk kawasan masjid (Masjid Luar Batang) akan tetapi kami upayakan akan kami rapikan terus," ungkap Saefullah.

 
0 Komentar