Minggu, 01 Mei 2016 10:26 WIB

20 Serangan Udara Terjang Pemberontak Suriah di Aleppo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), mengatakan setidaknya 20 serangan udara menerjang wilayah yang dikuasai pemberontak di sebelah utara kota Aleppo, Suriah.

Dikatakan SOHR, serangan dan aksi kekerasan di Aleppo telah memasuki hari kesembilan, dimana aksi pemboman oleh kedua pihak telah menewaskan hampir 250 warga sipil, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (30/04/2016).

Meski begitu, lembaga monitor yang berbasis di London itu tidak menyebutkan apakah pesawat tempur pemerintah Suriah atau jet tempur Rusia, yang mendukung rezim Bashar al-Assad, yang melakukan serangan udara.

Pemboman yang dilakukan oleh pihak pemerintah di daerah yang dikuasai pemberontak di Aleppo sejak 22 April telah menewaskan 140 orang, termasuk 19 anak.

"Penembakan pemberontak dari daerah yang dikuasai pemerintah selama periode yang sama telah menewaskan 96 orang, termasuk 21 anak-anak," katanya.

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) dan Rusia sepakat untuk memberlakukan Periode Sunyi pada 30 April mulai pukul 00.00. Namun, Periode Sunyi hanya berlaku di wilayah utara Latakia dan Damaskus.(exe/ist)
0 Komentar