Minggu, 01 Mei 2016 12:09 WIB

Karyawan InewsTV Tuntut Upah Layak ke MNC Grup

Editor : A. Amir
 

Laporan: Rachmat Kurnia

 

 

JAKARTA. Tigapilarnews.com - Serikat Karyawan I-NewsTV Bersatu (SKIB) ikut memperingati hari buruh sedunia atau yang kerap disebut aksi May Day, bersama puluhan ribu buruh lainnya.  Dalam aksi tersebut SKIB menuntut Upah layak kepada MNC Grup.

Ketua SKIB Iman Lesmana menjelaskan, pihak MNC Grup tidak memperhatikan kesejahteraan kariyawan dan sewenang-wenang pada serikat pekerja I-NewsTV.

skib 2

 

"Kami menuntut upah layak dan kesejahteraan karyawan yang hingga kini tidak terealisasi di lingkunag MNC Grup dan kami menghimbau agar I-News atau pihak MNC Grup untuk tidak sewenang-wenang apa lagi mengintimidasi kawan-kawan serikat pekerja yang saat ini keberadaan nya sudah jelas hukum, intimidasi dalam hal ini pemecatan karyawan MNC yang masa kerja nya ada di undang-undang 13 tahun2003 pasal 59 dimana teman-teman yang seharusnya menjadi karyawan tetap malah di PHK akibat keikutsertaan serikat pekerja" ujar Iman saat ditemui Tigapilarnews.com di sela-sela aksi May Day, Minggu (1/5/2016).

Iman menegaskan, serikat pekerja I-News tersebut berharap bisa berjalan bersama dengan pihak MNC Grup dan saling bersinegi.

"May day kali ini lebih ingin menyuarakan,kami bukan musuh perusahan kami adalah mitra yang ingin berjalan bersama sekaligus mewujudkan teman-teman kan kesejahteraan" tutup Iman.
0 Komentar