Minggu, 01 Mei 2016 14:11 WIB

Pahami Urgensi Aksi Buruh, Warga : Asal Jangan Anarkis

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews com - Usai ber-CFD, sejumlah warga Jakarta yang tengah bersantai di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, menanggapi aksi buruh yang berlangsung untuk memperingati May Day.

Hadi (26), salah seorang warga, memandang bahwa aksi tersebut memang menjadi hak buruh. Khususnya, kata dia, untuk ajang menyampaikan aspirasi dan tuntutan. "Saya juga pekerja mas, makannya saya bisa ngerti alasan para buruh ngadain aksi di hari May Day," tuturnya, kepada Tigapilarnews.com di kawasan Bundaran HI, Minggu (15/2016).

Dia juga mengaku tidak merasa terganggu dengan aksi yang diikuti oleh ribuan buruh tersebut."Saya sih nggak ngerasa terganggu dengan hal itu. Lagian aksinya nggak rusuh kok," tambahnya.
Namun Hadi tetap mengingatkan, agar para buruh senantiasa menjaga suasana aksi tetap berlangsung damai. Alias, kata dia, tidak anarkis.

"Ya saya berharap, aksi para buruh itu jangan sampai rusuh. Moga-moga berjalan baik juga dalam memperingati hari buruh. Kalo ngeluarin aspirasi sama tuntutan, nggak apalah," katanya.
0 Komentar