Senin, 02 Mei 2016 10:38 WIB

Ahok Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional di Monas

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) pagi.

"Contoh peningkatan mutu pendidikan dari siswa kami yang masuk PTN (perguruan tinggi negeri) tahun ini diberikan bantuan 18 juta (rupiah) setahun," ujar Ahok, saat berpidato di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2016).

Bukan hanya itu. Ahok mengatakan Pemprov DKI juga meminta perguruan tinggi swasta (PTS)‎ yang baik untuk memberikan beasiswa. Nantinya, penerima KJP (kartu Jakarta Pintar) yang lulus tes akan diberikan bantuan biaya kehidupan Rp 18 juta per tahun.

"Jangan sampai anak didik kami patah semangat, mereka berpikir lolos PTN juga tidak ada biaya hidup, itu yang kami bantu," jelas Ahok.

‎Ahok menjelaskan mereka juga mendapat nutrisi bagi penerima KJP. Seluruh operasi pasar beras dan daging juga diutamakan bagi pemegang KJP.

"Bulan Juni nanti kami sudah launching kartu Jakarta One. Kami ingin semua menggunakan nontunai, sehingga itu juga membuat pendidikan di Jakarta makin baik," imbuh Ahok.

 

 
0 Komentar