Senin, 02 Mei 2016 12:23 WIB

Buat Kuliah, Ahok Kasih Beasiswa Rp 18 Juta/Tahun bagi Pelajar Tak Mampu

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com –  Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan akan meningkatan mutu pendidikan bagi murid tidak mampu di DKI Jakarta. Caranya, memberikan beasiswa murid-murid yang memegang kartu Jakarta pintar (KJP) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Kami sudah melaksanakan (mutu pendidikan), targetnya jelas ya dari Pak Anies Baswedan (Mendikbud). Kami ada peningkatan mutu, karena tahun ini pemegang KJP yang bisa masuk perguruan tinggi negeri, maka kami akan berikan Rp 18 juta per tahun per anak, itu yang kami putuskan," ujar Ahok usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di Lapangan IRTI Monas, Senin (2/5/2016) pagi.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga akan melakukan pendekatan ke sejumlah universitas swasta di DKI Jakarta agar mau memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu.

"Lalu, kalau masuk swasta bagaimana, kita minta perguruan tinggi swasta yang baik, memberikan beasiswa kepada mahasiwa. Kalau bisa lulus dapat beasiswa. Kami juga akan berikan Rp 18 juta. Jadi dengan pola ini kami harapkan pendidikan diutamakan," ungkap Ahok.

Suami Veronica Tan ini, berharap tidak ada lagi diskriminasi bagi anak-anak yang ingin belajar dan menjadi pintar.

"Dengan demikian kami harapkan, mutu pendidikan betul-betul tidak ada diskriminasi untuk belajar karena ada jaminan biaya hidup dari kami," pungkas Ahok.

 
0 Komentar