Senin, 02 Mei 2016 16:53 WIB

Kimi Raikkonen Tidak Puas Dengan Performa Ferrari

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pebalap tim Ferrari Kimi Raikkonen, merasa tidak puas meski dirinya jadi juara ketiga di GP Rusia. Dia merasa mobilnya masih kurang cepat untuk menandingi Mercedes.

GP Rusia menjadi ajang Mercedes unjuk dominasi. Mereka menguasai sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan.

Dalam balapan di Sirkuit Sochi, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Nico Rosberg yang memulai dari posisi terdepan kemudian finis di urutan pertama. Podium kedua ditempati oleh Lewis Hamilton yang sebelumnya start dari posisi ke-10.

Sebelumnya, sementara itu Raikkonen harus puas finis di posisi ketiga kendati memulai balapan di posisi yang jauh lebih baik daripada Hamilton, yakni urutan keempat. Raikkonen terpaut 31,998 detik dari Rosberg.

Raikkonen menyebut hasil di Rusia sudah maksimal untuk Ferrari. Dia mengakui kalau untuk saat ini, Ferrari masih belum cukup cepat untuk menyaingi Mercedes.

"Mobilnya rasanya lebih baik daripada beberapa hari lainnya di akhir pekan, tapi masih tidak cukup cepat untuk bertarung dengan Mercedes, jadi kami tahu kami masih punya pekerjaan rumah," ucap Raikkonen seperti dikutip Crash.

"Tidak mudah untuk menunjuk persisnya apa yang kami butuhkan. Kami tahu ada beberapa hal kecil yang harus kami perbaiki. Ada beberapa pengembangan yang akan datang, tapi Mercedes sudah sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir dan juga tahun ini," imbuh Raikkonen.

"Ini adalah yang paling cepat yang bisa kami lakukan hari ini dan kami jelas punya pekerjaan rumah, tapi saya cukup percaya diri bahwa ketika segalanya sesuai yang kami inginkan, kami akan sangat kuat."

"Lagi, kami tidak finis dengan kedua mobil berada di posisi yang seharusnya. Itu mengecewakan, tapi kami terus bekerja sangat keras dan saya yakin hasilnya akan datang," katanya menambahkan.

Ini adalah podium kedua untuk Raikkonen dari empat balapan yang sudah dia jalani. Pebalap asal Finlandia itu kini menempati posisi tiga klasemen dengan 43 poin.
0 Komentar