Senin, 02 Mei 2016 17:49 WIB

NasDem : Pembebasan 10 WNI Murni Negosiasi

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat mengaku bahwa tim kemanusiaan Surya Paloh ikut serta dalam pembebasan 10 sandera Abu Sayyaf. Dia menyebut banyak komponen negeri yang ikut terlibat dalam pembebasan 10 sandera itu.

"Kami bekerja dengan Tim Kemanusiaan Surya Paloh dan seluruh komponen yang terlibat," ujar Viktor dalam keterangan pers, Senin (2/5/2016).

Tim kemanusiaan yang disebut Viktor yaitu terdiri dari misi gabungan Yayasan Sukma, Media Group, dan Partai NasDem. Dalam proses itu, Yayasan Sukma diwakili Ahmad Baedowi dan Dr. Samsu Rizal Panggabean. Sementara Media Grup diwaikili CEO Rerie L. Moerdijat, dan Partai NasDem sendiri diwakili oleh Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Proses pembebasan ini murni dilakukan melalui negosiasi. Jadi, tidak ada uang tebusan yang diminta Abu Sayyaf sebanyak 50 juta peso itu," ucap Viktor.

Kesepuluh WNI itu sebelumnya diantar menggunakan pesawat Victory News milik Surya Paloh. Tampak pula logo Partai NasDem di bagian pintu pesawat. Viktor ikut pula menjemput menggunakan pesawat tersebut.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan rasa terima kasihnya atas pembebasan 10 WNI. Namun Jokowi menegaskan masih ada 4 WNI lainnya yang belum bebas dan akan segera dibebaskan.
0 Komentar