Selasa, 03 Mei 2016 07:03 WIB

Vardy Jadi Pemain Terbaik Pilihan FWA

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jamie Vardy membayar lunas hutangnya pada  Riyad Mahrez. Bomber Leicester City itu sukses mengalahkan rekan setimnya dalam perebutan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016 Pilihan Wartawan atau FWA Footballer of the Year.

Vardy kalah bersaing dengan Mahrez saat penentuan Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016 (PFA Player of the Year) beberapa waktu lalu. Tapi, kekalahan itu berhasi dibalasnya dengan jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Wartawan.

Menurut votting anggota FWA yang konon berjumlah 400 wartawan di seluruh Inggris, Vardy mengantungi suara hingga 36 persen. Itu melebihi dua kandidat lainnya, yaitu Mahred dan  N'Golo Kante.

Vardy juga mengalahkan empat pemain Leicester lainnya seperti kiper Kasper Schmeichel, Danny Drinkwater, Danny Simpson serta kapten Wes Morgan. “Suatu kehormatan bisa memenangi penghargaan ini. Nama saya akan tercantum bersama pemain besar sebelumnya,” ucap Vardy, dilansir leicestermercury.

Meski Vardy menerima skorsing dua laga, tidak menghalangi wartawan Inggris untuk memilihnya. Alasannya karena secara keseluruhan, performa penyerang berusia 29 tahun itu pada musim ini sangat luar biasa.

Vardy sejauh ini telah mencetak 22 gol dan enam assist di kompetisi domestik. Mantan anggota Fleetwood Town itu disinyalir paling berjasa atas pencapaian The Foxes yang sedikit lagi jadi juara Liga Inggris.

“Terima kasih kepada Wartawan Sepak Bola (di seluruh Inggris) dan semua orang yang memilih. Terima kasih juga pada rekan-rekan. Mereka adalah alasan mengapa saya bisa seperti ini,” tutup Vardy.

Ini berarti Vardy menjadi pemain Leicester pertama yang meraih penghargaan yang sudah diperebutkan sejak 1948 itu. Dia juga mengembalikan reputasi Inggris lantaran terakhir kali mencatat sukses serupa pada 2011 lewat Scott Parker (West Ham United).(exe/ist)
0 Komentar