Selasa, 03 Mei 2016 04:44 WIB

Ciabatti Yakin Lorenzo Jadi Pahlawan di Ducati

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paolo Ciabatti berani memberikan status baru kepada Jorge Lorenzo dengan sebutan pahlawan. Direktur olahraga Ducati ini lebih tertarik memberikan nama kepada joki baru mereka di musim mendatang dengan sebutan itu ketimbang legenda.

Pertengahan April lalu, penikmat balap MotoGP dibuat geger lantaran Lorenzo membuat keputusan untuk pindah dari tim Movistar Yamaha ke Ducati pada musim depan. Ada banyak spekulasi muncul terkait masa depan pemilik nomor 99 tersebut.

Salah satunya adalah sakit hati yang dirasakan Lorenzo ketika mengetahui Yamaha lebih dulu mengumumkan kepastian tentang masa depan Valentino Rossi ke awak media ketimbang dirinya. Sehingga ia memilih untuk menerima pinangan tim Pabrikan asal Bologna tersebut.

Kemungkinan besar sejarah panjang Ducati di ajang balap kuda besi menjadi salah satu faktor mengapa Lorenzo memilih menggunakan motor mereka tahun depan. Karena mereka sudah melahirkan sejumlah juara sejati, seperti Carl Fogarty, Troy Bayliss dan Casey Stoner.

"Fogarty, Bayliss dan Stoner merupakan pahlawan dari sekian banyak pembalap yang berada di tim Ducati. Oleh karena itu, Saya percaya bahwa pembalap seperti Jorge Lorenzo bisa menemukan kesempatan yang baik untuk menjadi pahlawan atau simbol perusahaan Ducati. Sekarang adalah waktu yang tepat buat Lorenzo untuk melakukan perubahan," tutur Ciabatti seperti dikutip Speedweek, Senin (02/05/2016).

"Ducati adalah perusahaan khusus. Kami memiliki tim yang mungil, tapi kami sangat fokus pada kinerja balap, dan memiliki semangat yang luar biasa. Semua orang di Ducati, termasuk pegawai di sektor produksi tetap berbagi semangat yang sama," tuturnya.

 

"Gairah ini terus mengelilingi Ducati. Itu adalah salah satu faktor yang akan merangsang Jorge Lorenzo untuk tampil lebih baik lagi. Tentu saja, tim lebih mementingkan merek ketimbang pembalap. Saya tetap menganggap mereka (pembalap) yang berhasil dengan kinerja yang luar biasa bersama Ducati sebagai pahlawan," ungkap Ciabatti.(exe/ist)
0 Komentar