Selasa, 03 Mei 2016 11:13 WIB

Heboh, Video Bullying Siswi SMAN 3 Jakarta

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Video aksi bullying sekelompok siswi SMAN 3, Setiabudi, Jakarta, bikin heboh media sosial, Selasa (3/5/2016). Pelakunya senior, korbannya junior.

Video berdurasi 37 detik itu menunjukkan aksi bully yang dilakukan sekelompok siswi terhadap kelompok siswi lainnya dengan cara disuruh jongkok, disiram air, dan diumpat dengan perkataan yang tidak semestinya.

Kapolsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto membenarkan bahwa pelaku dan korban bullying adalah pelajar SMA 3 Jakarta. "Ya betul, (pelaku) siswa kelas XII ke (korban) siswa kelas X," ujar Tri, Selasa (3/5/2016).

Polsek Setiabudi mendapat informasi adanya video bullying dari media sosial dan sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah sejak Minggu (1/5). Hari ini Kepala Sekolah SMA 3 Jakarta pun mendatangi Polsek untuk melakukan koordinasi terkait permasalahan ini.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak sekolah. Tadi memang betul (kepala sekolah mendatangi polsek). Kita komunikasi dengan pihak sekolah sudah lama, kejadian sudah sejak minggu lalu," tuturnya.

Dari koordinasi disepakati bahwa pihak sekolah akan berusaha menyelesaikan permasalahan dulu secara internal. Jika tidak selesai, kepolisian akan turun tangan.

"Intinya kita siap memback up. Kalau tidak diselesaikan, kita akan bertindak. Karena permasalahan seperti itu butuh peluang dari pihak sekolah (untuk menyelesaian)," jelas Tri.

Menurutnya, pihak sekolah sudah melakukan pertemuan dengan para siswi yang berada di video. Baik pelaku maupun korban.

"Sudah ada pertemuan dengan pihak keluarga. Kepsek juga sudah membuat keputusan, sudah ada sanksi-sanksi kalau nggak salah. Sekarang ada pertemuan lagi," beber dia.

Hingga kini, belum diketahui kapan dan dimana video diambil. Tapi dari video itu terucap kata-kata makian ke para siswi junior. "Perek perek perek." Demikian di antara kata makian yang terdengar.

Selain mengguyur kepala junior dengan air di botol, para senior sepertinya juga memaksa juniornya untuk memakai bra di luar baju sekolah dan merokok.

Video yang diunggah di Youtube dan disebarkan lewat media social itu tersebut menuai banyak komentar bernada kecaman dari publik. Pasalnya SMAN 3 diketahui sebagai salah satu sekolah favorit di DKI Jakarta.
0 Komentar