Selasa, 03 Mei 2016 14:53 WIB

SBY Apresiasi Tokoh Nasional Selamatkan 10 WNI dari Abu Sayyaf

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi kerja pemerintah atas pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Terlebih, SBY juga memberikan rasa hormat kepada beberapa tokoh nasional yang ikut andil membebaskan para sandera WNI dengan berbagai jalur diplomasi.

"Saya bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Menlu Retno dan para pejabat terkait yang berhasil bebaskan 10 WNI di Filipina. *SBY*," tulis dia dalam akun twitter pribadinya, @SBYudhoyono, Selasa (3/5/2016).

"Selamat dan penghargaan juga saya sampaikan kepada pak Surya Paloh (ketua umum Partai NasDem, red), pak Kivlan Zen dan pihak-pihak lain yang juga memiliki andil dan jasa. *SBY*," sebutnya.

Kesepuluh WNI berhasil dibebaskan setelah tim yang dipimpin pemerintah Indonesia dengan membuka berbagai jalur diplomasi sukses membuat kelompok Abu Sayyaf melunak.

Pembebasan itu diklaim pemerintah tanpa membayarkan uang tebusan sepeser pun, seperti yang diungkapkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhur Binsar Panjaitan
0 Komentar