Selasa, 03 Mei 2016 15:54 WIB

Polda Metro Lepas Polresta Tangerang ke Polda Banten

Editor : Rajaman
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com – Jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang menggelar upacara di lapangan Mapolresta Tangerang. Upacara Serah Terima Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten Resmi dilakukan oleh Irjen Pol Moechgiyarto selaku Kapolda Metro Jaya. Dalam Upacara tersebut juga hadir Kapolda Banten, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, seiring perkembangan situasi dan daerah demi kelancaran tugas Polri, maka dikelurakan Keputusan Kapolri No 75 tanggal 26 Januari 2016 tentang Perubahan Daerah Hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya. Polresta Tangerang yang tadinya memiliki 17 polsek, setelah gabung ke Polda Banten kini tinggal 10 polsek.

“Semua aset yang ada diwilayah hukum Polresta Tangerang akan masuk dan menjadi tanggung jawab Polda Banten, termasuk pembayaran gaji anggotanya,” ujar Irjen Moechgiyarto di Mapolresta Tangerang (3/5/2016).

Penyerahan Polresta Tangerang meliputi beberapa Polsek di bawahnya yaitu; Balaraja, Cikupa, Tiga Raksa, Cisoka, Mauk, Rajeg, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis, dan Panongan. Penyerahan Polresta Tangerang ke Polda Banten juga meliputi sarana dan prasarana, tanah gedung, kendaraan, senjata, kapal, serta SDM.

Mantan Kapolda Jawa Barat (Jabar0 menambahkan, kepada mantan anak buahnya untuk tetap semangat bertugas walau tidak menjadi bagian Polda Metro Jaya lagi. Karena masih dalam ruang lingkup Polri maka harus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Tetap bertugas dengan semangat dan jangan berkecil hati. Karena kita melaksanakan tugas untuk Indonesia. Laksanakan tugas sesuai prosedural. Polisi harus mampu menjadi konsultan yang solutif dan anti KKN,” jelas Moechgiyarto selaku inspektur upacara.

Terpisah, Kapolda Banten, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, dengan masuknya Polresta Tangerang ke Polda Banten, akan melakukan kordinasi untuk mengajukan penambahan personil.
Hal ini dilakukan agar bisa memback-up keseluruhan polres yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Tidak hanya itu, dia berharap dengan bergabungnya Polresta Tangerang ke Polda Banten, bisa menjadikan contoh untuk seluruh polres yang lain.

“Semua Polres punya kelebihan dan kekurangan, tetapi saya berharap Polresta Tangerang bisa menjadi contoh,” kata Brigjen Ahmad Dofiri usai upacara.
0 Komentar