Selasa, 03 Mei 2016 16:39 WIB

Penyerahan 4 Polsek di Polresta Tangerang ke Polres Tangsel Medio Mei

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang Selatan, Tigapilarnews.com – Perpindahan komando dan pengendalian empat Polsek dari Polresta Tangerang kepada Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan diresmikan pertengahan Mei 2016

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan pelimpahan empat Polsek awalnya pada Senin (4/4/2016) lalu, tetapi diundur menjadi pertengahan bulan Mei. Sebanyak empat Polsek yang diserahkan tersebut, yaitu Polsek Curug, Polsek Kelapa Dua, Poslek Legok, dan Polsek Pagedangan.

“Awalnya kami telah ketahui bersama-sama, rencana pelimpahan empat polsek akan diresmikan pada bulan lalu, tapi gagal karena banyak kegiatan. Kemungkinan serah terima sekira pertengahan Mei, tanggal belum ditentukan karena Polresta Tangerang sendiri baru serah terima dari Polda Metro Jaya kepada Polda Banten hari ini,“ ujar AKBP Ayi Supardan saat dikonfirmasi Tigapilarnews.com, Selasa (3/5/2016) petang.

AKBP Ayi Supardan menambahkan, Polres Tangsel kini hanya tinggal tunggu instruksi dari Polda Metro dan Polda Banten. Selanjutnya, Polres Tangsel akan melakukan persiapan dengan mengenali dan adaptasi wilayah tersebut.

“Kami nanti akan konsolidasi dengan empat polsek tersebut, selanjutnya kami menginventarisasi barang-barang yang menjadi inventaris di empat polsek, seperti barang milik negara dan aset tiap polsek. Mungkin kami akan mempersiapkan diri terlebih dahulu dari mulai pengenalan wilayah hingga orientasi,” pungkas AKBP Ayi.

Sebagai informasi, pada hari ini Selasa (3/5/2016), telah dilakukan upacara serah terima Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten, resmi dilakukan oleh Irjen Pol Moechgiyarto selaku Kapolda Metro Jaya. Dalam upacara tersebut juga hadir Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

 
0 Komentar