Rabu, 04 Mei 2016 13:24 WIB

Libur Panjang, Penumpang Pesawat Naik 41 Persen di Bandara Soetta

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com – Menjelang long weekend alias libur panjang pada akhir pekan ini pada 5-8 Mei 2016,  PT Angkasa Pura II memprediksi terjadi lonjakan pengguna pesawat sebesar 41 persen atau 850.605 penumpang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Budi Karya Sumadi mengatakan, puncak lonjakan akan terjadi pada hari ini, Rabu (4/5/2016). Lonjakan penumpang naik sekira 41 persen dibandingkan pada hari normal.

“Ya, terhitung mulai hari ini sudah terlihat ada lonjakan penumpang yang datang ke Bandara Soekarno Hatta,” ujar Budi, dalam keterangan resmi kepada wartawan, Rabu (4/5/2016) siang.

Budi Karya menjelaskan pada masa liburan panjang pekan ini, pergerakan pesawat diprediksi naik hingga 33 persen menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan pada hari biasa.

“AP II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait operasional di bandara agar berjalan lancar dan pelayanan untuk penumpang tetap nyaman dan terjaga,” imbuh Budi.

AP II mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi umum menuju Bandara Soekarno Hatta, sehingga dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas menuju Bandara Soetta.

 

 
0 Komentar